Cara Alami Obati Panas Dalam dengan Cepat

Bagaimana cara Mengobati Panas Dalam dengan Cara Alami? Panas dalam adalah gangguan kesehatan alami dan biasa terjadi sehari-hari. Gejala panas dalam antara lain adalah bibir pecah-pecah, kerongkongan yang terasa sakit dan kering, bau mulut, dan disertai rasa tidak nyaman pada tubuh. Ketika panas dalam tiba-tiba menyerang, Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir karena banyak cara mengobati panas dalam yang bisa Anda coba untuk lakukan. Apa Obat Alami Panas Dalam?

Cara Alami Obati Panas Dalam

cara alami obati panas dalam


1. Telur ayam kampung
Cara mengobati panas dalam secara alami dengan menggunakan telur ayam kampung. Daripada telur ayam buras, karakter telur ayam kampung jauh lebih baik. Telur ayam kampung memiliki kandungan dan komposisi gizi yang lebih tinggi, seperti asam amino, vitamin E, serta lemak omega tiga yang 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan telur ayam buras.

Tidak jarang telur ayam kampung digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh serta membantu mengobati beragam penyakit, tidak terkecuali dengan panas dalam. Pengobatan panas dalam dapat dilakukan dengan cara yang mudah, cukup direbus di dalam air sebentar untuk kemudian dicampurkan dengan 1 sendok madu murni serta sedikit air perasan dari kunyit.

2. Rambut jagung muda
Selain dengan mengkonsumsi minuman herbal yang terbuat dari bahan utama telur ayam kampung, Anda pun bisa mengatasi panas dalam dengan menggunakan rambut jagung muda. Selama ini rambut jagung tidak banyak dimanfaatkan dan cenderung untuk berakhir di buang di tempat sampah, padahal rambut jagung muda sangat baik untuk mengatasi panas dalam.

Rambut jagung memiliki kandungan alami diantaranya flavonoid serta tanin yang dinilai ampuh untuk mengatasi beragam penyakit, termasuk panas dalam. Cukup dengan merebus rambut jagung untuk kemudian air rebusannya dipakai sebagai obat minum langsung tanpa menambahkan cairan lainnya atau tambahkan dengan sedikit jagung maupun jahe.

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak

Kacang hijau
Cara mengobati panas dalam pada anak bisa dilakukan dengan memberikan kacang hijau. Kajang hijau adalah salah satu bahan alami hasil dari kekayaan pertanian yang sangat populer di Indonesia. Kacang hijau mengandung asam amino, mineral, protein, vitamin A, vitamin B2, zat besi, mangan, fosfor dan lemah yang mana sangat baik untuk mengobati panas dalam dan beragam penyakit lainnya.

Cukup dengan merebus kacang hijau untuk kemudian diminumkan pada anak, Anda bisa menambahkan jahe maupun gula batu secukupnya. Selain efektif untuk mengatasi panas dalam, kacang hijau bisa mengobati penyakit beri-beri, tekanan darah tinggi, radang ginjal, keracunan alkohol, muntaber, keracunan pestisida dan lainnya.


Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi

Air kelapa hijau muda
Cara mengobati panas dalam pada bayi harus disesuaikan dengan kondisi fisiknya, salah satu obat yang efektif untuk mengobati panas dalam adalah air kelapa hijau muda. Air kelapa hijau muda memiliki kandungan alami yang sangat penting, diantaranya adalah fruktosa, glukosa, dan sukrosa, air kelapa muda juga memiliki kandungan asam amino, lisin, glutamat, aspartat, alanin, histidin, fenilalanin, sistin, serin, leusin, prolin serta tirosin, vitamin C, asam pantotenat, asam nikotinat, asam folat, riboflavin, biotin, potassium, kalsium, klorida dan magnesium. Komposisi itulah yang membuat air kelapa hijau muda ampuh untuk mengobati panas dalam.

Lihat Juga Cara Mengobati Diabetes Dengan Alami

Panas dalam akan membuat Anda merasa tidak nyaman, maka dari itu perlu segera disembuhkan dengan mengaplikasikan beberapa cara mengobati panas dalam di atas. Dengan menerapkan cara mengatasi panas dalam alami di atas, panas dalam yang Anda alami akan segera sembuh dan kondisi tubuh Anda pun kembali seperti semula.
dalam

Cara Alami Obati Panas Dalam dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.