Komedo Di Wajah? Hilangkan dengan Cara Alami

Komedo, sebuah problem atau permasalahan klasik yang seringkali dikeluhkan oleh remaja maupun orang dewasa karena sangat mengganggu penampilan. Datangnya komedo membuat kepercayaan diri seketika sirna. Apa dan Bagaimana mengatasi komedo? Berikut sekilas mengenai Pengertian Komedo, dan juga Tips dan cara menghilangkan Komedo Secara Alami.

Komedo adalah sebuah kotoran yang menyumbat pori pori kulit di wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul / disebabkan oleh cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebihan (sebum) atau juga karena penumpukan sel kulit mati.


menghilangkan Komedo Secara Alam

Jenis-jenis Komedo


Secara garis besar, Jenis Komedo terbagi menjadi 2 jenis, yakni :

Komedo Blackhead.
Komedo jenis ini bisa juga disebut komedo terbuka, karena sangat tampak di permukaan kulit wajah. Kalo sekilas di perhatikan, komedo jenis ini tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Warna kehitaman yang ditimbulkannya disebabkan karena teroksidasi oleh udara yang kotor.

Komedo Whitehead. 
Kalau komedo yang satu ini termasuk komedo yang sedikit “bersahabat” karena berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, hanya berupa benjolan – benjolan kecil di bawah kulit dan tidak terlalu tampak. Komedo jenis ini disebut juga komedo tertutup.

Cara menghilangkan Komedo Secara Alami

Bagi anda yang sering komedoan, ada kalanya untuk batasi diri anda untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan, seperti: cokelat, susu cokelat, telur, durian, kacang tanah, alpukat, kacang mete, keju, krim bubuk ,mangga matang, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), santan, gorengan, kerang dan daging berlemak.

Sesekali, buatlah masker pembersih komedo menggunakan campuran air jeruk nipis, minyak Almond dan Gliserin. Oleskan ke bagian wajah dan diamkan beberapa menit, hal ini juga bisa untuk menghilangkan noda hitam pada wajah bekas komedo maupun jerawat.

Lakukan perawatan dengan scrub dari bahan alami.

Pertama, usapi wajah anda dalam baskom berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk agar uapnya menyebar ke wajah.

Kedua, gunakan sari tomat atau lemon sebagai pengelupas kulit mati. Gunakan tomat atau lemon sebagai masker untuk wajah, caranya sebagai berikut :
  • Peras salah satu buah segar (tomat atau lemon) dalam mangkok kecil kemudian oleskan ke wajah dengan beberapa helai kapas.
  • Keringkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
  • Tahapan selanjutnya kocoklah putih telur hingga berbusa. Basahi kapas dengan telur kemudian tempelkan ke hidung kurang lebih 1 jam.
  • Bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan dengan teratur, insya Allah cepat sembuh.
Baca Juga Cara Membuat Scrub Wajah dengan Alami

Demikian sekilas mengenai Tips atau Cara menghilangkan komedo, semoga bermanfaat untuk anda.

Komedo Di Wajah? Hilangkan dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.