Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kesehatan

Bukan hal baru bahwa suplemen vitamin E merupakan media pengganti vitamin E alami yang berasal dari makanan dan cukup mudah buat Anda jumpai di sekeliling Anda kini. Salah satu bentuknya adalah berupa minyak vitamin E. Minyak vitamin E adalah salah satu minyak alami yang mudah larut dalam lemak, bersifat non enzimatik dan anti inflamasi, sehingga minyak vitamin E sangat bagus bagi kulit.

Kini juga telah banyak produk yang menawarkan vitamin E dalam bentuk suplemen dengan bermacam dosis. Manfaat minyak vitamin E untuk kesehatan tubuh manusia terutama dalam hal penunjang kecantikan kulit memang banyak. Apa saja manfaat minyak vitamin E?

Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kesehatan

Manfaat Vitamin E


1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Inilah alasan yang paling banyak diutarakan banyak orang mengapa mencari minyak vitamin E. Minyak vitamin E mempunyai efek anti penuaan dini yang luar biasa bagi kulit. Terdapat dua komponen protein penting di dalam minyak vitamin E, yaitu kolagen dan elastin yang ampuh meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi bintik hitam dan mengurangi kerutan dini.

2. Mengatasi kulit kering

Minyak vitamin E dapat mengatasi kulit kering karena sangat ampuh mencegah hilangnya air dari kulit serta menjaga kelembaban alami kulit. Jika dipakai secara teratur, maka kondisi kulit kering dan bersisik akan sembuh. Selain itu, minyak vitamin E dapat memulihkan keseimbangan minyak terhadap kulit normal cenderung kering.

3. Menyembuhkan penyakit kulit

Beberapa penyakit kulit dapat disembuhkan dengan cara memakai atau mengoleskan minyak vitamin E, seperti penyakit kulit jenis eksim dan psoriasis.
Psoriasis merupakan penyakit kulit dimana kulit terlihat kusam dan kasar atau bersisik, sangat gatal dan muncul bercak kering berwarna putih. Minyak vitamin E ampuh memperbaiki kerusakan kulit pada kondisi terburuk tersebut.

4. Kutikula kuku

Minyak vitamin E cenderung bagus untuk perawatan tubuh para wanita. Namun, kutikula kuku pun merupakan salah satu organ tubuh yang perlu dirawat sehingga kuku Anda tetap sehat.
Biasanya perawatan dilakukan dengan cara manicure dan pedicure. Tapi cara ini memiliki sisi negatif, yaitu cukup mahal untuk beberapa orang meskipun hanya untuk perawatan kuku.

Cara lain yang paling murah bisa Anda lakukan dengan memakai krim kutikula. Krim ini kaya akan kandungan vitamin E. Oleskan krim tersebut ke kuku dan pijat secara lembut sebentar. Selain itu, minyak zaitun dapat menggantikan krim kutikula yang kaya akan kandungan vitamin E, oleskan secara rutin dan merata pada kuku.

5. Guratan

Guratan atau yang biasa disebut selulit adalah masalah utama bagi para ibu hamil. Karena ketika hamil hingga berusia 9 bulan, kulit perut pada ibu hamil akan berubah menjadi melar atau melebar apalagi ketika melahirkan. Peregangan ini selalu menjadi masalah yang tidak bisa dihindari oleh para ibu hamil tua. Namun bisa diobati, caranya dengan mengkonsumsi vitamin E atau mengoleskan krim anti guratan secara rutin setelah melahirkan. Selain itu, rutin mengkonsumsi vitamin E alami, banyak minum air, dan menambahkan berat badan secara perlahan menjadi ideal dapat membantu menghilangkan guratan dan mengencangkan kulit perut.

Lihat Juga Manfaat Tiram

Anda pasti pernah mengalami salah satu keluhan kulit di atas, maka Manfaat vitamin E merupakan salah satu solusi alami yang sangat ampuh. Oleh karena itu, konsumsilah vitamin E dari sekarang, baik yang bersifat alami atau dalam bentuk suplemen.

Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.