Cara Mengobati Diabetes Dengan Kunyit

Obat alami Diabetes adalah Kunyit. Kunyit, rimpang kuning yang satu ini pasti tidak absen dari dapur Anda. Ya, Anda mungkin telah banyak mengetahui banyak hal tentang Kunyit, termasuk khasiatnya yang dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit. Ternyata kunyit juga menguntungkan untuk penderita diabetes.

Kunyit untuk diabetes telah diakui bermanfaat sebagai obat dan dalam hal bumbu masakan sejak zaman dahulu. Senyawa utama dari kunyit ini adalah kurkumin yang memberikan warna kuning oranye, sedikit pahit dan berbau tajam. Kunyit juga biasanya digunakan sebagai pewarna alami pada makanan.

Dalam dunia industri obat-obatan, kunyit diyakini memiliki sifat terapeutik obat yang kuat. Rimpang kunyit memiliki manfaat penyembuhan dan sifat obat, yang dapat membantu mengobati penyakit seperti alergi, infeksi, radang, gangguan jantung, osteoarthritis, gangguan pencernaan, diabetes, dan lainnya.

Kunyit tersedia dalam berbagai macam sediaan, ada yang dalam bentuk rimpang segar, bubuk, kapsul, sirup dan minyak. Umumnya kunyit tidak memiliki efek samping, dan dianggap aman untuk dikonsumsi. Akan tetapi mengkomsumsi suplemen kunyit dalam jumlah yang terlalu banyak dapat menimbulkan efek buruk untuk kesehatan, seperti sakit maag, masalah perut, dan jerawat. Konsumsi kunyit juga harus dihindari oleh ibu menyusui, wanita hamil dan pasien yang sedang menjalani operasi.

Cara Alami Menyembuhkan Diabetes

Cara Alami Menyembuhkan Diabetes

Diabetes Mellitus adalah penyakit metabolik yang mengganggu glukosa atau kadar gula dalam darah. Hal ini bisa disebabkan oleh kurangnya produksi hormon insulin, yang menyebabkan diabetes type 1,  dan jenis diabetes yang tak tergantung insulin adalah diabetes melitus tipe 2. Kasus diabetes type 2 adalah yang paling banyak terjadi, yaitu sekitar 90% dari seluruh kasus diabetes.

Kunyit juga dikenal memiliki sifat kuratif yang menakjubkan untuk mengobati diabetes. Sifat Antioksidan, sifat antimikroba dan anti glikemik pada kunyit terkait dengan senyawa kurkumin yang dapat dapat membantu mengatur produksi hormon insulin dalam tubuh, mengontrol dan menyeimbangkan gula darah dan trigliserida, mencegah pengembangan resistensi insulin atau sensitivitas insulin, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan radang, mengurangi lemak, dan mengurangi stres. Dengan demikian, kunyit mampu membantu menyembuhkan dan pencegahan diabetes. Bagaimana kunyit dapat membantu penyembuhan diabetes?

1. Kunyit Meningkatkan kesehatan

Zat antioksidan dan senyawa fitonutrien dalam kunyit membantu mengobati berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesehatan secara umum. Dengan demikian, kunyit akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya akan mencegah masalah kesehatan seperti penyakit diabetes secara efisien dan efektif.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kunyit dengan sifat antioksidan, antimikroba, anti inflamasi, dan anti glikemik dari kurkumin akan membantu untuk melawan dan mencegah penyakit dengan jalan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian kunyit juga membantu mencegah diabetes.

3. Mengatur kadar insulin

Adanya pankreas yang merupakan organ tubuh yang bertugas memproduksi insulin dalam tubuh manusia. Zat Anti glikemik dalam kunyit akan membantu untuk mempertahankan fungsi pankreas yang sehat, mengatur dan menyeimbangkan kadar insulin, mencegah perkembangan resistensi insulin dalam tubuh, serta menurunkan kadar gula darah dan trigliserida. Dengan demikian, kunyit ini akan sangat membantu dalam pengobatan diabetes secara efektif.

4. Mencegah dan mengurangi lemak tubuh berlebih

Kelebihan berat badan atau obesitas merupakan faktor resiko terbesar diabetes. Kurkumin dalam kunyit akan membantu untuk mengontrol trigliserida dan kadar kolesterol dalam darah, menyeimbangkan gula darah, memperbaiki pencernaan, menghilangkan dan mencegah akumulasi lemak, sehingga membantu mengobati masalah obesitas. Oleh karena itu, kunyit akan sangat membantu untuk mencegah timbulnya penyakit diabetes.

5. Mencegah infeksi dan peradangan

Bakteri patogen jenis tertentu juga diyakini dapat memicu diabetes tipe 1. Sifat Antivirus, antibakteri, dan sifat antibiotik kunyit akan membantu untuk mengobati dan mencegah infeksi jenis bakteri. Dengan demikian, kunyit akan membantu untuk menghindari diabetes. Kunyit juga bisa membantu menyembuhkan penyakit metabolik dan peradangan, yang dapat menyebabkan masalah gula darah tinggi.

Lihat Juga Manfaat Daun mangga

Manfaat kunyit yang paling terkenal adalah untuk mengobati hepar atau hepatitis, namun tidak sedikit juga rekomendasi dan orang yang sudah menggunakan kunyit sebagai pengobatan untuk diabetes. Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas per hari agar mencegah dehidrasi dan menjaga ginjal Anda tetap sehat, karena jika Anda mengkonsumsi kunyit yang mengandung kurkumin, Anda memang harus memperbanyak air putih agar meringankan pekerjaan dari ginjal Anda.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Kunyit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.