Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Sebagian orang selalu dipusingkan dengan tinggi badan. Bagaimana Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat? itulah pertanyaan yang sering muncul di benak orang yang kurang pede pada tinggi badannya. Ada pula yang bilang pertumbuhan tubuh berhenti pada usia 21 tahun. Hal ini cuma mitos. Anda masih punya metode meninggikan badan walaupun umur anda sudah diatas itu.

Memang, badan yang tinggi merupakan salah satu faktor penentu utamakepercayaan diri . Semakin tinggi seseorang maka semakin menariklah penampilan orang tersebut. Namun banyak yang menggunakan jalan pintas untuk meninggikan badan dengan cara operasi.


Banyak Tips dan cara meninggikan badan secara alami. Bisa dengan cara alami seperti pengaruh makanan, latihan fisik, dan pola hidup sehat. Harus anda ketahui, bahwa gaya hidup sehat sampai setelah masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh tinggi minimal 2-4 inci atau 5-10 cm secara alami.


Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara dan teknik yang bisa dilakukan untuk menambah proses tinggi badan. Latihan- latihan yang dilakukan adalah untuk meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibelitas dan memperkuat otot-otot perut.

Berikut tips latihan untuk meninggikan badan, antara lain adalah :

1. Lakukan Lari Cepat Secara Rutin
Latihan ini berfungsi meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kai selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Latihan ini jangan terlalu sering dilakukan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

2. Lakukan Gerakan Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. lakukan berulang-ulang sampai 20 kali, karena berfungsi untuk memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Sering Melompat-lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. untuk memulai, lompat satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, Ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali.

4. Olahraga Bersepeda
Dengan bersepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Hal ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Bersepeda bisa dilakukan selama 0-15 menit. Anda juga dapat memakai sepeda statis atau stationary cycle.

5. Olahraga Renang
Olahraga berenang memang sangat baik untuk membuat tubuh fit dan fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

6. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan apalagi dilakukan dengan sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan latihan ini sebanyak 300 kali setiap hari.

7. Berayun
Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali, dan alat yang digunakan yaitu penahan atau ambang pintu yang tinggi. Bisa didapatkan di toko peralatan olahraga.

8.Free hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakkan ditingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8-10 kali.

Lakukan cara meninggikan badan dengan cara sehat dan tidak membahayakan diri sendiri. Jangan mengonsumsi suplemen atau obat yang instan karena akan membahayakan bagia jiwa Anda. Pada masa pertumbuhan, tinggi pada badan akan bertambah secara alami, faktor-faktor yang mempengaruhi adalah genetik dan kualitas hidup. Tinggi badan mereka akan terus mengalami pertumbuhan.

Langkah Menambah Tinggi badan Tanpa Obat


Berikut tips-tips meninggikan badan adalah :

1. Rajinlah berolahraga dan aktivitas berdiri.
Olahraga yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah olahraga basket, berenang, loncat tali.

2. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.
Mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari karena gizi yang cukup akan sangat membantu meninggikan badan. Atau juga bisa mengkonsumsi sayur-sayuran yang memiliki kandungan zat besi dan kalsium dalam menu makanan seperti bayam, sawi.

3. Minum susu yang mengandung kalsium
Meminum susu segar atau susu alami yang berkalsium tinggi (high calsium).

4. Istirahat yang cukup dan tidur teratur
Melakukan kegiatan memang baik bagi kesehatan tapi jangan terlalu berlebih tidak baik nantinya. Istirahat yang cukup dan tidur teratur 8 jam sehari.

5. Perbanyak informasi tips-tips meninggikan badan dari berbagai sumber. 
Jangan malas membaca tips kesehatan yang berguna bagi pola hidup sehat anda.


Baca juga Mengatasi Rasa Gatal dengan Alami

 Demikian Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat, semoga bisa membantu pertumbuhan tinggi badan anda secara alami tanpa efek samping. Selamat Mencoba.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.