Mengatasi Rasa Gatal dengan Bahan Alami

Terkadang saat kita berada di tempat umum terasa terganggu dengan rasa gatal yang tiba-tiba muncul. Munculnya rasa gatal bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah karena kulit kering yang bisanya terjadi karena faktor lingkungan dengan tingkat kelembaban rendah seperti cuaca panas atau cuaca dingin atau bisa juga terjadi karena alergi dan penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap eksim, jamuran dan lain-lain.

Dewasa ini, banyak sekali obat-obatan di apotek atau anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter mengenai rasa gatal di kulit. Beberapa rasa gatal yang timbul biasanya memiliki kategori dan jenis berbeda, namun pada dasarnya rasa gatal tetap saja mengganggu. Berikut ini kami coba memberikan Tips Cara Menghilangkan Rasa Gatal dengan Bahan Alami.


Menghilangkan Rasa Gatal dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Gatal dengan Bahan Alami


Lidah Buaya
Setelah sebelumnya saya pernah membahas manfaat dari lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat, dan ternyata selain untuk menghilangkan bekas jerawat lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal, cara penggunaan nya juga cukup mudah yaitu dengan langsung memotong batang lidah buaya lalu dioleskan ke bagian yang gatal dan terasa terbakar, kandungan aloe vera yang terkandung di dalamnya membuat kulit yang terasa terbakar menjadi sejuk.

Cuka Apel
Mungkin bahan satu ini agak asing di telinga anda mengenai jenis obat satu ini, sebetulnya banyak sekali manfaat yang terkandung dalam cuka apel, salah satunya adalah untuk mengatasi gatal pada kulit. cara penggunaan nya juga cukup mudah, yaitu dengan meneteskan cuka apel ke atas kertas bersih kemudian di tempelkan pada bagian yang gatal.

Kulit Pisang
Siapa sangka kulit dari tanaman yang menjulang ke atas ini berkhasiat untuk menghilangkan rasa gatal, cara menjalankannya pun cukup mudah yaitu dengan menempelkan nya langsung ke bagian yang terasa gatal dan bagian kulit pisang yang berada di bagian dalam mengarah pada kulit, setelah di tempelkan lalu pijat-pijat secara halus perlahan.

Timun
Bukan saja rasanya yang enak ketika berada di dalam acar atau rasanya yang segar ketika di buat jus, ternyata timun juga mempunyai manghilangkan gatal dan ruam pada kulit, proses penggunannya dengan cara di parut lalu hasil parutan timun tersebut tempelkan pada bagian yang gatal, dengan begitu rasa sejuk dan dingin yang di sebabkan dari parutan timun tersebut bisa membuat rasa gatal anda semakin berkurang.

Lemon
banyak sekali manfaat yang terkandung dalam lemon, selain digunakan untuk obat kecantikan secara alami karena dapat menyerap minyak berlebih, lemon juga bisa digunakan untuk mengatsi gatal karena kandungan asam yang terdapat dalam lemon bisa menyerap racun yang menyebabkan rasa gatal pada kulit anda.

Baca Juga Meninggikan Badan Secara Alami

Demikian sedikit mengenai Cara Menghilangkan Gatal dengan Bahan Alami yang mungkin bisa anda gunakan untuk mengatasi rasa gatal. Selamat Mencoba, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Mengatasi Rasa Gatal dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.