Langkah Alami Mengecilkan Perut yang Buncit

Bagi sebagian orang, mempunyai perut yang buncit akan sangat menganggu penampilan. Memiliki perut gendut memang bukan hal yang patut dibanggakan. Selain tak sedap dipandang, kondisi ini juga bisa merusak penampilan. Dan tentunya kita tidak bisa menggunakan baju sembarangan untuk menutupi perut buncit itu. Adakah tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami agar mendapatkan perut yang rata?

Memiliki perut yang rata sangat menyenangkan, kita bisa mengenakan baju kesayanangan anda tanpa ada rasa malu karena merasa kesempitan dibagian perut. dan tentunya hal ini juga akan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Timbunan lemak yang berlebihan di bagian perut nyatanya bisa menghambat fungsi hati sebagai penyaring racun dalam darah. Dengan kondisi ini membuat sistem sirkulasi tubuh tidak berjalan normal dan menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah kesehatan, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

cara mengecilkan perut buncit secara alami


Sebagian besar perut menggelembung alias buncit disebabkan oleh faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup. Sebagian besar orang pastilah ingin memiliki bentuk tubuh ideal dengan perut yang rata, namun kadang gaya hidup yang tidak sehat menyebabkan perut buncit, terlebih jika anda tidak cermat dalam memakan makanan dan jarang berolahraga, pastilah perut buncit akan bisa kita dapatkan.

Banyak cara yang bsia dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, saat ini banyak sekali dijual dipasaran obat obatan pengurus berat badan yang mampu mengecilkan perut. memang hasilnya cukup memuaskan namun bagaimana dengan efek samping yang ditimbulkan? Selama bisa dilakukan dengan cara alami ada baiknya anda menghindari obat obat seperti itu, karena tentunya bisa membawa efek buruk bagi kesehatan anda di masa mendatang.

Dengan melakukannya secara alami, selain dapat mengecilkan perut hal ini juga akan memberi efek baik bagi kesehatan anda. apa saja yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut secara alami? berikut caranya silahkan disimak.Bagi anda yang berniat untuk mengecilkan perut buncit, kali ini saya akan memberikan cara mengecilkan perut secara alami yang terbukti ampuh. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan perut buncit baik pada pria maupun wanita

Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Secara Alami


1. Perbanyak konsumsi Air Putih
Dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari, selain dapat menetralisir racun dalam tubuh, juga memperbaiki metabolisme serta pencernaan ketika tidur. Sehingga jika pencernaan anda sempurna bekerja, maka tidak ada peluang bagi timbulnya timbunan lemak yang menyebabkan perut buncit.

2. Selalu Mengkonsumsi Serat
Perut buncit dapat diakibatkan karena pencernaan yang tidak lancar. Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat untuk membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi lemak di perut. Konsumsi makanan yang mengandung cukup serat menjadi salah satu pendukung agar perut tetap rata. Sumber serat baik yang dapat dikonsumsi adalah dari kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, protein, dan daging tanpa lemak.

3. Buah dan Sayur
Buah dan Sayur, adalah sumber vitamin dan gizi yang sangat murah dan mudah didapatkan. Selain mengandung banyak nilai gizi baik untuk kesehatan tubuh, juga membantu pencernaan. Cara mengecilkan perut dengan mengkonsumsi buah dan sayur sudah terbukti sangat efektif.

4. Rajin Olahraga
Seberapapun usaha anda untuk mengecilkan perut namun tidak dibarengi dengan olahraga, hasilnya akan sia-sia. Dengan melakukan sit-up 20-30 kali dan peregangan di daerah perut di pagi hari dan sebelum tidur dapat membantu anda untuk mengecilkan perut. Dengan berolahraga, makanan yang telah kamu konsumsipun akan menjadi energi dan bukan menjadi lemak.

Hal-hal yang Dapat Dilakukan unuk Menghidari Timbulnya Perut Buncit

  •     Hindari melewatkan makan, jadi Anda harus makan minimal 3x sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi.
  •     Hindari minum minuman beralkohol, jika Anda kesulitan, kurangin konsumi minuman beralkohol Anda
  •     Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.
  •     Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam 22, maka makan makan anda maksimal adalah jam 19.
  •     Tidur yang cukup,kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut , tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.

Baca Juga Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Demikianlah sekilas mengenai cara mengecilkan perut buncit yang bisa kita lakukan secara alami. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara teratur dan berkala sehingga bisa membiasakan pola hidup sehat. Selamat mencoba.

Langkah Alami Mengecilkan Perut yang Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.