Yuk Bersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami

Karang gigi atau plak gigi yang menghitam atau menguning memang mengganggu penampilan. Hal ini bisa membuat gigi terlihat kotor dan mungkin akan menjijikkan. Tentu masalah ini akan mampu membuat kita tidak percaya diri gara-gara karang gigi ini. Hmm, jadi tidak nyaman juga kan? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba memberikan tips dan cara membersihkan karang gigi sendiri tanpa harus keluar uang banyak ke dokter gigi.

Apakah karang gigi mampu membuat gigi copot atau hilang? iya,  Karang gigi berada pada urutan nomor 2 setelah gigi berlubang sebagai penyebab hilangnya gigi. Dan  ternyata karang gigi ini bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Oleh sebab itu, anda harus lebih waspada dan harus banyak mencari tahu informasi tentang bagaimana cara membersihkan karang gigi.

Nah, untuk itu perlu diwaspadai adanya karang gigi mulai sejak dini. Berikut ini adalah cara membersihkan karang gigi :


Cara Membersihkan Karang Gigi

Cara Membersihkan Karang Gigi


Buah Apel
Mengonsumsi buah apel ada baiknya jika tanpa dikupas kulitnya. Karena kulit buah apel ternyata dapat membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain anda mendapatkan manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus juga dapat menjaga gigi anda dari plak. Maka dari itu, mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah apel.

Cengkeh
Cengkeh bisa membantu membersihkan plak atau karang gigi. Caranya adalah sebagai berikut, pertama-tama siapkanlah cengkeh sebanyak 7 buah. setelah itu tumbuklah sampai  halus.Dari hasil tumbukan itulah bubuk cengkeh bisa digunakan untuk menggosok karang gigi. Selain digosokkan, ternyata bubuk cengkeh bisa juga digunakan untuk berkumur.

Biji Asam
Ternyata biji asam kawak mempunyai manfaat sebagai pembersih dan penghilang karang gigi. Caranya sangat mudah. Pertama sangrai biji asam kawak, setelah itu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk.Setelah proses penumbukan selesai,lalu  bubuk dari biji asam kawak tadi bisa anda gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan kapas atau pun sikat gigi.

Rajin Sikat Gigi
Sikat gigi dengan rutin minimal sehari 2 kali. Ketika anda sedang menggosok gigi, perhatikan juga gusi anda. Jangan anda lewatkan untuk membersihkan /menggosok juga bagian gusi anda. Bersihkan gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas dan Gusi bagian atas dengan cara menggosoknya ke arah atas ke bawah.

Baca Juga  Cara Mengecilkan Perut Buncit

Nah, demikian Cara membersihkan Karang Gigi. Tidak serumit yang dibayangkan bukan? Asalkan anda telaten dan dilakukan dengan cara yang tepat, maka karang gigi bukan menjadi sebuah masalah lagi. Selamat mencoba.

Yuk Bersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.