Tips Agar Badan Tidak Gemuk Setelah Melahirkan

Tips Diet Setelah Melahirkan Ketika wanita memasuki masa pasca setelah melahirkan, seorang ibu biasanya akan mengalami perubahan pada tubuh seperti bertambahnya berat badan. Penambahan berat badan ini memang sudah biasa terjadi jika seorang ibu kurang bisa mengontrol perubahan pada dirinya. Alhasil nantinya tubuh akan terlihat kendor ketika tubuh kembali seperti semula.

Bagi sebagian ibu yang tidak ingin mengalami peningkatan berat badan ini atau tidak ingin badannya nantinya kendor dan sulit menjadi ramping. Tetapi terkadang sering kurang memperhatikan makanan dan nutrisi yang dikonsumsi terutama ketika tubuh terasa lemas sehingga ingin mengonsumsi apapun.

Nah, maka dari itu kali ini kita ingin mencoba berbagi Tips Agar Badan Tidak Gemuk Setelah Melahirkan.  Diet sehat Bagi Ibu menyusui. berikut beberapa langkah yang perlu menjadi acuan:

Agar Badan Tidak Gemuk Setelah Melahirkan

Tips Agar Tidak Gemuk Setelah Melahirkan dan Menyusui




Banyak Minum Air Putih
Air susu ibu mengandung 50% air, selain itu air juga baik bagi metabolisme tubuh. Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Tambah porsinya jika Anda juga melakukan olahraga.

Banyak Karbohidrat dan Protein
Makanan yang mengandung karbohidrat dan protein akan memenuhi nutrisi dari tubuh Anda. Selain itu, Anda juga akan memiliki cukup energi untuk beraktifitas setiap hari.

Gizi Seimbang
Sebaiknya mengonsumsi makanan dan menikmati makanan kecil setiap beberapa jam sekali. Namun ingat untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Jangan biarkan Anda merasa lapar, oleh sebab itu Anda tetap harus mengisi tubuh Anda.

Jangan Tergesa-gesa
Anda tetap harus ingat bahwa Anda sedang menurunkan berat badan dan sekaligus menaikkannya untuk memenuhi kebutuhan bayi dan Anda sendiri. Jangan tergesa-gesa untuk bisa langsung menurunkan berat badan secara drastis, sebab hal ini bisa membahayakan diri Anda dan bayi.

Olahraga
Olahraga merupakan salah satu hal yang bisa membantu Anda untuk bisa menurunkan berat badan. Anda bisa olahraga kecil dengan jalan-jalan di pagi hari tanpa alas kaki. Namun ingat, tetap jaga asupan nutrisi dalam tubuh dengan memakan lebih banyak makanan yang bergizi.

Baca Juga Cara Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

 Demikian Tips Badan Tetap Ramping Setelah Melahirkan semoga bisa membuat  anda tetap dalam pola hidup sehat. Pastikan tetap menjaga kondisi tubuh anda dan sesuaikan dengan ketahanan tubuh masing-masing karena ketahanan tubuh setiap orang berbeda. Salam.



Tips Agar Badan Tidak Gemuk Setelah Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.