Cara Alami Hilangkan Bau Badan Tak Sedap

Bagaimana Cara menghilangkan bau badan? Bau badan memang salah satu masalah yang sering dialami hampir setiap orang. Baik bau yang biasa atau yang sangat menyengat. Bau badan menyengat merupakan masalah yang cukup mengganggu dan pasti tidak diinginkan oleh semua orang. Lalu bagaimana mengatasi masalah Bau badan ini?

Jika pada kenyataannya anda salah satu orang yang memiliki masalah ini, ada baiknya mengupayakan penyembuhan atau pencegahan. Jika anda terbebas dari bau badan, maka anda akan nyaman saat bersama teman-teman anda dan tentu saja menjadi tidak minder lagi. Bagaimanapun caranya, jika memang anda berniat dengan sungguh-sungguh menghilangkan bau badan, yakinlah pasti akan bisa.

Mungkin masih ada diantara anda yang kebingungan bagaimana cara yang paling tepat untuk mengatasi bau badan yang merajalela. Kali ini kami ingin sedikit berbagi informasi kepada anda mengenai trik dan tips bagaimana menghialngkan bau badan yang tepat.


Hilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan


Inilah cara menghilangkan bau badan paling ampuh :

1. Deodorant yang sesuai
Salah satu cara yang paling mudah adalah penggunaan deodoran namun yang sesuai dengan jenis kulit anda. Artinya anda bisa mencoba beberapa jenis dan merk deodorant untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa ada efek samping. Sebab ada beberapa yang sensitif dengan deodorant, misalnya kulit menjadi merah, tumbuh jamur, dll. Sehabis mandi, jangan lupa untuk memakai deodorant pada area ketiak. 

2. Hindari Bawang Putih
Salah satu sumber makanan yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan adalah bawang putih. Coba anda amati, ketika anda memakan makanan yang banyak kandungan bawang putihnya, bau badan akan terasa lebih menyengat. Untuk itulah mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi atau menghindari konsumsi bawang putih dalam porsi yang berlebihan.

3. Tawas
Tawas adalah salah satu senjata yang ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan bau badan yang mengganggu. harganya pun relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan membeli deodorant dalam bentuk jadi. Gosokkan tawas pada bagian-bagian tubuh yang sekiranya paling dominan menimbulkan bau badan, area ketiak misalnya. Oleskan saja pada area ketiak anda secukupnya.

4. Mentimun
Ternyata, mentimun juga sangat bagus untuk mengusir yang namanya bau badan. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mempersiapkan sebuah mentimun yang masih muda. Kupas dan gosokkan pada bagian yang dominan menimbulkan bau badan. Kapan harus melakukan ini? lakukan secara rutin setiap habis mandi dan lihatlah hasilnya.

5. Daun Sirih
Ternyata daun sirih ini pun dipercaya manjur untuk urusan menghilangkan bau badan. Di Indonesia ini, anda akan mudah menemukan daun sirih. Rendam daun sirih dengan menggunakan air hangat. Setelah itu anda hanya perlu meminum air hasil rendaman daun sirih tersebut. Untuk hasil yang maksimal, minumlah dengan rutin setiap hari sampai bau badan anda berkurang dan hilang.

6.Jeruk Nipis
Jeruk nipis ternyata juga menjadi salah satu alternatif yang manjur untuk mengusir bau badan yang tidak sedap. Cara penggunannya pun begitu mudah dan kami yakin anda pun pasti bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Siapkanlah jeruk nipis dan kapur sirih. Peras jeruk nipis dan campur dengan kapur sirih tadi secukupnya. Langkah terakhir adalah mengoleskannya pada bagian tubuh yang rawan menimbulkan bau badan dan keringat, misalnya pada bagian ketiak. Selamat mencoba.

8. Baking Soda
Baking soda memiliki kemampuan mencegah keringat berlebih. Anda tentu mengerti betapa berperannya keringat terhadap munculnya bau badan. Nah, dengan penggunaan baking soda ini, maka keringat yang berlebih dapat diminimalisir. Caranya adalah dengan mengoleskan baking soda pada bagian tubuh seperti kaki dan ketiak yang memang berpotensi besar menjadi bagian yang dominan menimbulkan bau badan yang kurang sedap.

Baca Juga Cara Membersihkan Karang Gigi

Itulah sedikit tips menghilangkan bau badan dengan bahan alami.Semoga bisa bermanfaat bagi anda. Salam.

Cara Alami Hilangkan Bau Badan Tak Sedap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.