10 Sayuran Rendah Kalori untuk Menu Diet

Seperti apa Menu Diet Alami? Anda pastilah mendambakan tubuh yang ideal, yaitu dengan berat badan ideal pula. Diet rendah kalori selalu jadi jawaban dari diet yang Anda jalankan. Berat badan yang ideal memang baik bagi kesehatan, dan hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan menjaga asupan kalori dan olahraga yang seimbang.

Sayur Untuk Diet mungkin tidak seenak makanan lain yang tersedia, namun jika Anda ingin tetap sehat dan menjaga tubuh yang bugar, maka Anda harus mengurangi daging dan menambahkan lebih banyak sayuran untuk diet Anda. Sayuran pada umumnya memiliki kalori yang lebih sedikit, rendah lemak dan tinggi kadar serat, juga mengandung mineral tinggi, mikronutrien dan juga vitamin. Oleh karena itu, kita bisa mengatakan bahwa walau bagaimanapun sayuran adalah pilihan yang sehat untuk diet kita. Makanan untuk diet apa saja yang rendah kalori hingga baik untuk diet Anda?

Sayuran Rendah Kalori untuk Diet

makanan untuk diet


1 . Asparagus

Sayuran ini mengandung asam amino tinggi yang berguna sebagai diuretik bagi tubuh, oleh karena itu asparagus dikenal sebagai 'makanan pendetoksifikasi'. Asparagus juga merupakan obat yang luar biasa untuk mabuk, karena mampu mempercepat metabolisme alkohol dan racun lainnya dalam tubuh. Kandungan kalori yang tersedia sekitar 27 percangkir .


2 . Kubis

Anda pasti sudah mengenal sayuran yang satu ini. Kubis merupakan sayuran rendah kalori yang banyak tersedia. mengandung vitamin, mineral dan banyak fitonutrien yang diperkirakan dapat mencegah kanker. Kubis adalah sayuran bergizi,dan harus dimasukkan dalam diet Anda. Kandungan kalori kubis hanya 22 per cangkir.

3 . Brokoli untuk Diet

Brokoli merupakan salah satu sayuran paling luar biasa yang banyak tersedia di pasar. Sayuran ini mengandung sangat banyak vitamin, serat dan mineral, dan juga mengandung anti -oksidan kuat yang akan membantu untuk mencegah kanker payudara dan kanker usus besar. Kandungan kalorinya adalah 31 per cangkir .

4 . Selada

Selada adalah sayuran yang sangat rendah kalori, Anda tidak akan menambah berat badan bahkan jika Anda makan 1 kilo selada. Sayuran hijau yang lembut ini juga merupakan sumber banyak vitamin dan mineral lainnya. Selada memiliki manfaat membantu  regulasi darah, dan juga penting bagi sistem kekebalan tubuh. Kandungan kalori dari selada adalah hanya 5 per cangkir.

5 . Selada air

Sayuran ini mengandung senyawa seperti sulforaphane, yang berguna membantu menurunkan risiko berbagai penyakit termasuk memiliki sifat melawan kanker yang kuat. Studi menunjukkan bahwa asupan rutin selada air mengurangi risiko kanker paru-paru. Kandungan kalori untuk selada air adalah 4 per cangkir .

6 . Bit

Bit merupakan sayuran rendah kalori namun kaya akan vitamin, mineral, serat dan masih banyak lagi. Bit juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi, yang juga bermanfaat untuk melawan kanker. Memiliki rasa yang manis, sehingga Anda bisa dengan puas memakannya tanpa khawatir berat badan. Kandungan kalori bit adalah 37 per 1/2 cangkir.

7 . Kembang  Kol Untuk Diet

Bunga kol dapat menghambat kelangsungan hidup kanker payudara, karena mengandung fitonutrisi yang bersifat melawan kanker. Makan kembang kol mentah atau dikukus setengah matang akan memberikan nutrisi bagi tubuh Anda termasuk folat dan vitamin. Kandungan kalori kembang kol adalah 23 per cangkir.

8 .Bayam Untuk Diet

Anda pasti familiar dengan bayam. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin, zat besi, asam folat dan antioksidan. Bayam membantu melindungi kesehatan mata dengan mencegah degenerasi makula terkait usai. Kandungan kalori dari bayam adalah  7 per cangkir .

9 . Kale

Kale adalah salah satu makanan sehat yang kaya zat besi, vitamin, asam folat, dan mangan. Juga mengandung fitonutrisi yang membantu pencegahan kanker. Kandungan kalori kale hanya 5 per cangkir.

10 . Bawang Putih

Bawang putih bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, antioksidan,meredakan demam, dan juga mencegah infeksi saluran kemih. Untuk mendapatkan manfaat yang terbaik dari bawang putih, cincang setidaknya sepuluh menit sebelum dimasak. Kandungan kalori bawang putih adalah 4 per cangkir.

Lihat Juga Manfaat Sayur Pare

Diet selalu diidentikkan dengan makanan rendah kalori, dan makanan rendah kalori seperti sayuran akan sangat membantu Anda untuk tetap menjaga asupan gizi Anda tanpa Anda harus takut ketambahan berat badan.

10 Sayuran Rendah Kalori untuk Menu Diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.