Manfaat Sehat dari Sayur Pare

Apa Saja Manfaat dari Pare? Anda tidak suka pare? Ya, wajar saja karena rasanya yang pahit, banyak orang yang lidahnya tidak cocok dengan rasanya. Banyak orang yang tidak begitu suka dan bahkan tidak menyukai sayur pare. Bagaimanapun caranya mengolah, pare rasanya akan tetap pahit yang tidak bisa hilang.


Namun, banyak ahli diet, ahli kesehatan dan dokter merekomendasikan untuk mengkonsumsi sayuran yang masih masuk dalam jenis labu ini karena banyak manfaat kesehatan yang tersembunyi di dalamnya. Apa saja manfaat pare? Simak Manfaat Pare


Manfaat Sayur Pare

manfaat sayur pare



1. Pare Meningkatkan Imun

Pare dikenal sebagai sayuran yang dapat meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda dengan baik. Anda bisa merebus pare dalam air kemudian mengkonsumsi air setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Pare sangat kaya akan vitamin C  yang merupakan antioksidan kuat yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Dengan demikian, pare diklaim sebagai sayuran yang mampu meningkatkan imunitas tubuh.


2. Pare Menyembuhkan Gangguan Pernafasan

Pare dapat digunakan untuk gangguan pernafasan seperti pilek, batuk dan asma dengan minum jus pare sangat baik untuk menghindarkan dari masalah tersebut. Biasakan untuk mengkonsumsi jus segar dari pare setiap pagi sebelum sarapan untuk hasil terbaik.


3. Pare Mengurangi Jerawat

Pare sangat baik untuk memurnikan dan sebagai detoksifikasi darah yang berdampak pada pengurangan jerawat dan membersihkan tubuh secara internal. Selain itu, pare dapat membantu menyembuhkan masalah infeksi kulit dan darah seperti bisul, kudis, penyakit jamur dan lainnya.


4. Membantu Pengobatan Tipe-2 Diabetes

Pare mengandung phytonutrient, polipeptida-P yang merupakan insulin tanaman yang mengurangi kadar gula darah. Selain itu, pare juga menyusun agen hipoglikemik yang disebut charantin karena meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh. Keduanya membantu dalam pengobatan tipe-2 Diabetes dengan mengurangi kadar gula dalam darah.

5. Sayur Pare Menurunkan Berat Badan

Sayuran pare kaya akan antioksidan yang sangat berguna dalam mengeluarkan racun ekstra dari tubuh yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Mengkonsumsi secara teratur sayur pare terbukti membantu secara efektif dalam penurunan berat badan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ramping dan sehat.


6. Meningkatkan Penglihatan

Pare mengandung beta-karoten yang sangat berguna dalam mengurangi infeksi mata serta meningkatkan penglihatan Anda.


7. Pare Mengatasi Sembelit

Untuk Anda yang menderita masalah perut konstan atau memiliki masalah dalam gerakan usus, sayur pare adalah suatu keharusan untuk dikonsumsi. Serat membantu sistem pencernaan bekerja lebih mudah dan menjauhkan dari masalah sembelit.


8. Mencegah Penyakit Jantung

sayur pare membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang sering menghambat dinding arteri dan menyebabkan masalah jantung. Jadi, konsumsilah sayur pare dengan teratur akan menjauhkan dari masalah jantung.

Lihat Juga Manfaat Buah Alpukat

Si sayur pahit ini ternyata memiliki banyak manfaat. Manfaat sayur Pare ini sepadan dengan rasanya yang pahit. Anda dapat mengolah pare dengan cara dimasak ataupun direbus. Rasa pahit bukan halangan untuk mendapatkan manfaat yang begitu besar dari sayuran ini. Selamat mencoba.

Manfaat Sehat dari Sayur Pare Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.