Cara Menghaluskan Rambut dengan Bahan Alami

Bagaimana Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami? Banyak wanita memiliki rambut panjang, namun tidak hanya itu yang menjadi idaman. Idaman adalah rambut panjang yang lembut dan sehat. Kini, memang sudah banyak bahan kimia yang ditawarkan untuk melembutkan rambut. Tapi, banyak juga yang memiliki efek samping seperti rambut rontok. Tidak ada salahnya memilih yang alami untuk tetap memelihara kesehatan rambut dan mencegah efek-efek yang ditimbulkan. Untuk rambut rontok anda bsia membaca di cara Mengatasi Rambut Rontok.

Berikut Cara Merawat Rambut Agar halus dan Lembut, Membuat Agar rambut tetap halus dan lembut. Cara menghaluskan rambut dengan bahan alami, dapat dilakukan dengan cara alami yang jelas sangat dekat dengan kita. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dibutuhkan penggunaan rutin dan tergantung dari kondisi rambut Anda.

Inilah beberapa Cara melembutkan menghaluskan rambut dengan bahan alami :

Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami


Cara Menghaluskan Rambut Alami


1. Madu dan Pisang
Madu sudah terkenal dengan fungsinya yang multifungsi, bisa digunakan untuk berbagai macam penyembuhan dan perawatan. Hanya dengan madu dan pisang, Anda bisa memberikan nutrisi untuk rambut yang kusam dan menghaluskan hingga menjadi lembut dan halus berkilau kembali.
Caranya hanya dengan Satu sendok makan madu dengan pisang yang sudah dilumatkan. Oleskan ramuan ini pada rambut yang sudah dikeramasi dan bilas setelah 20 menit. Anda akan mendapatkan rambut yang lembut halus dan berkilau.

2. Lidah Buaya
Cukup dengan memanfaatkan daging tanaman lidah buaya yang digosokkan pada rambut dan dibiarkan 30 menit atau selama satu malam. Gel lidah buaya ini memiliki enzim yang baik untuk melembutkan menghaluskan rambut bila digunakan secara teratur. Anda bisa mencampurkan sedikit air dengan daging lidah buaya untuk membuatnya mirip seperti masker.

3. Alpukat
Buah yang satu ini sangat baik untuk menghaluskan melembutkan rambut Anda.Lumatkan alpukat secukupnya tanpa tambahan apapun. Gunakan masker dari alpukat ini selama kurang lebih satu jam dan tutup dengan shower cap. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali agar rambut Anda senantiasa halus lembut dan harum.

4. Telur dan Yoghurt
Caranya hanya dengna mencampurkan telur dengan enam sendok makan yoghurt. Oleskan campuran ini pada rambut dan pijat rambut Anda selama beberapa menit. Bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Cuka Apel
Cara ini akan mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi halus dan lembut. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Gunakan campuran ini setelah Anda berkeramas agar rambut bersih. Gunakan setiap Anda selesai berkeramas. Tidak perlu khawatir, bau cuka akan hilang setelah 10 hingga 15 menit.

6. Membungkus Rambut
Ketika tidur, pastilah Anda melakukan banyak gerakan yang tidak terduga atau secara tidak langsung dapat membuat rambut Anda kusut. Gunakan kain pembungkus rambut di malam hari untuk mendapatkan rambut halus di pagi hari. Sisir rambut secara keseluruhan, kemudian bungkus rambut dengan perlahan. Gunakan wave-cap, pantyhose atau scarf agar rambut tetap pada posisinya. Di pagi hari, lepaskan kain pembungkus rambut dan tata rambut Anda seperti biasa.

7. Mayones
Seusai keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut kemudian bungkus rambut dengan shower cap. Biarkan mayones meresap ke dalam rambut selama satu jam, kemudian bilas dengan shampo mild baby atau shampo herbal. Hal ini disebabkan asam lemak pada mayones akan melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut sehingga membuat rambut halus lembut.

8. Minyak Alami
Gunakanlah minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk menata dan menjaga rambut agar tetap halus lembut. Dibandingkan Anda menggunakan gel rambut atau hairspray. Produk-produk seperti gel rambut dan hairspray lama-kelamaan akan membuat rambut Anda menjadi lengket sehingga tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika rambut Anda tipis dan kering, gunakan minyak alami sedikit saja.

9. Pemijatan
Minyak jarak bisa dilakukan sebagai perawatan untuk kondisioner, pijatkan minyak jarak pada kulit kepala Anda yang akan membuat rambut menjadi lebih halus lembut dan lebih lembab. Hangatkan setengah cangkir minyak jarak dan pijatlah pada kulit kepala Anda. Sisir lembut rambut dengan tangan dan bungkus rambut dengan handuk panas selama 30 menit. Setelah itu, keramas dengan shampo, bilas dan tata rambut seperti biasa.

10. Teknik Blow Drying
kadang teknik blow drying yang salah justru merusak rambut Anda, justru membuat rambut terlihat kasar dan sulit diatur. Untuk itu, sangat penting melakukan teknik blow drying yang benar. Gunakan sisir bulat untuk mengontrol rambut Anda ketika dikeringkan. Biarkan rambut Anda istirahat berkala dari hair dryer agar rambut kembali halus secara alami.

 Baca Juga Cara Membersihkan Plak Gigi

Rambut yang panjang memang aset wanita, namun lebih baik lagi merawatnya agar rambut halus lembut. Itulah Cara Melembutkan Menghaluskan Rambut dengan Bahan Alami.

Cara Menghaluskan Rambut dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.