Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Dengan Alami

Komedo jadi satu masalah di wajah apalagi buat seorang wanita. Umunya, komedo muncul di hidung berupa bintik-bintik hitam. Ada beberapa orang yang mencoba untuk memencet komedonya, namun sayangnya hal tersebut justru memicu komedo akan datang terus-menerus karena dengan memencet komedo, pori-pori akan terbuka lebih lebar. Pori yang terbuka sudah menjadi suatu undangan untuk kemudian komedo datang lagi dan lagi.

Cara menghilangkan komedo memang tidak cukup jika hanya dilakukan dengan perawatan saja. Tetapi juga cara menghilangkan komedo di wajah memerlukan perhatian terhadap beberapa kebiasaan kita sehari-hari terhadap kulit wajah kita.

Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori pori kulit di wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul / disebabkan oleh cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebihan (sebum) atau juga karena penumpukan sel kulit mati. 

Secara garis besar, Komedo itu didefinisikan menjadi 2 jenis, yakni :

Komedo Blackhead. Komedo jenis ini bisa juga disebut komedo terbuka, karena sangat tampak di permukaan kulit wajah. Kalo sekilas di perhatikan, komedo jenis ini tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Warna kehitaman yang ditimbulkannya disebabkan karena teroksidasi oleh udara yang kotor.

Komedo Whitehead. Kalau komedo yang satu ini termasuk komedo yang sedikit “bersahabat” karena berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, hanya berupa benjolan – benjolan kecil di bawah kulit dan tidak terlalu tampak. Komedo jenis ini disebut juga komedo tertutup.


Berikut ini kita akan memberikan beberapa Tips dan cara Menghilangkan komedo yang membandel dengan cara yang alami. Tentu hal ini akan aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti halnya kosmetik atau obat. 

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cara Alami


Cara Menghilangkan Komedo


Cara menghilangkan komedo Membandel dengan Alami di bawah ini bisa anda coba:

1. Gunakan uap air panas
Air yang sudah direbus hingga mendidih dimasukkan ke baskom atau wadah, kemudian hadapkan wajah anda ke wadah selama 3-5 menit.Langkah ini adalah membuka pori secara halus dan perlahan hingga bisa dilakukan penekanan pada bagian yang ada komedonya. Setelah selesai, bersihkan wajah dengan handuk bersih.

2. Putih Telur
Bersihkan wajah. Ambil putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, usapkan pada wajah. Tunggu hingga kering sekitar 10-15 menit. Bilas wajah dengan  air bersih. Lakukan 2-3 kali dalam satu minggu.


3. Gel Lidah Buaya
Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan komedo. Yang digunakan adalah bagian dalam lidah buaya yang berupa seperti gel. Usapkan ke wajah dan diamkan sampai 10-15 menit. Setelah agak kering, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali dalam satu minggu.


4. Lemon
Lemon dapat mengelupas kulit mati dan menghilangkan komedo membandel di wajah.
Wajah yang sudah dibersihkan dipijat dengan irisan lemon. Untuk hasil maksimal, lakukan 2-3 kali dalam satu minggu.


Lihat Juga  Cara Menghilangkan Hitam di Bawah Mata

Itulah beberapa  cara  menghilangkan komedo membandel. Pilih salah satu langkah di atas untuk dilakukan, jangan lakukan perawatan secara bersamaan. Salam.

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Dengan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.