Cara Menghilangkan Warna Hitam di Bawah Mata

Bagaimana Cara Menghilangkan Hitam Di bawah Mata? Bayangan Warna hitam di bawah mata adalah masalah besar untuk wanita. Di bawah mata terdapat kantung mata yang cenderung berwarna gelap jika ada pemicunya seperti kelelahan dan menangis terlalu lama atau beberapa orang yang memiliki kebiasaan begadang. Lingkaran warna hitam diarea sekitar mata memang terkadang membuat kita tidak percaya diri.

Penyebab dari bayangan hitam di mata ada bermacama-macam. Bisa karena kurang tidur misalnya. Atau insomnia karena stres, lupa minum karena sibuk bekerja, serta terlalu lama di ruangan ber AC bisa memicu timbulnya lingkaran hitam pada mata.

Pada beberapa kasus, timbulnya lingkaran hitam di area sekitar mata banyak dipicu oleh faktor pola hidup kita yang kurang teratur. Kepenatan setelah lama menatap monitor membuat otot dan kulit di sekitar mata ikut tegang. Akibatnya, aliran darah dan kelenjar limpatik di area tersebut tidak lancar sehingga cairan di area mata mengumpul, membuat mata jadi sembap dan muncullah bayangan hitam di bawah mata. Jika hal ini berlarut-larut, bisa menimbulkan dehidrasi dan akibatnya muncul keriput di kulit seputar mata. Lalu bagaimana mengatasi Warna hitam di bawah mata tersebut?


Cara Menghilangkan Hitam Di bawah Mata



Berikut Cara menghilangkan warna hitam di bawah mata ini wajib anda coba:


cara menghilangkan hitam dibawah mata

Beberapa cara menghilangkan warna hitam di bawah mata, diantaranya:

1. Cara Pertama untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata dengan mudah adalah dengan mengatur pola istirahat, khususnya bagi anda yang suka begadang maupun bekerja didepan layar monitor. Sedangkan terapi sederhana yang dapat dilakukan adalah menggunakan lap yang telah dibasahi dengan air es lalu dikompreskan pada bagian sekitar mata dalam kondisi terpejam. Lakukan terapi ini sebagai relaksasi untuk kesegaran tubuh.

2. Cara kedua untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata adalah menggunakan buah timun. Caranya potong timun berbentuk melingkar lalu tutupkan pada kedua mata hingga mengenai bagian bawah mata. Hal ini dapat memberikan efek mengencangkan pada kulit sekitar mata.

3. Cara ketiga untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata adalah menggunakan ampas teh yang telah dimasukkan kedalam lemari es hingga dingin. Kemudian ampas teh dingin tersebut digunakan sebagai kompres pada mata. Alasan penggunaan ampas teh sebagai masker wajah karena terdapat tannin dan antioksidan yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat, menjaga kekencangan kulit wajah, serta mengatasi persoalan bawah mata yang menghitam.

4. Cara keempat untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata adalah menggunakan kentang yang diparut dan diambil endapan airnya.Kemudian endapan tersebut dipakai untuk masker wajah termasuk area di sekitar mata.

5. Cara kelima untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata adalah menggunakan minyak zaitun. Cara pemakaiannya cukup dioleskan pada area di bawah mata sebelum tidur. Lakukan secara rutin setiap hari.

6. Gunakanlah bantal yang ditumpuk dua secara nyaman ketika tidur. Hal ini berfungsi untuk menyangga kepala sehingga posisi kepala menjadi lebih nyaman dan akan menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata khususnya di area bawah mata.

7. Tidak cuma cara alami, cara instan untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata bisa dilakukan dengan mengoleskan concealer yang senada dengan warna kulit setelah menggunakan pelembab sebelum menggunakan make up lain.


Lihat Juga Cara Menghilangkan Komedo


Itulah beberapa cara menghilangkan warna hitam di bawah mata yang dapat anda aplikasikan di rumah.
Salam.

Cara Menghilangkan Warna Hitam di Bawah Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.