Merawat Kulit Wajah dengan Minum Susu

Bagaimana cara Merawat kulit Wajah? banyak cara dilakukan bagi seorang wanita untuk merawat kulit wajah agar tetap cantik dan sehat. Tetapi perlu diingat agar menghindari produk kecantikan sembarangan. Untuk itu tetap memilih Merawat Kulit Wajah Secara Alami. Susu, Minuman yang biasanya rasa coklat atau vanila ini pasti banyak disukai. Setiap hari juga mungkin Anda mengkonsumsinya ketika sarapan atau ingin tidur di malam hari. Mungkin Anda sudah tahu banyak tentang susu yang jelas banyak mengandung protein, namun tahukah Anda bahwa susu juga baik untuk kulit?

Untuk merawat Muka agar memiliki kulit yang halus dan sehat adalah harapan semua wanita. Setiap wanita pasti memiliki masalah masing-masing dengan kulitnya. Mulai dari kulit kasar, kering, pecah-pecah hingga warna kulit yang tidak merata hingga beramai-ramai menggunakan produk-produk kosmetik yang dianggap mampu mengatasi masalah kulit, karena produk kecantikan itu membuat kulit lembut, bersinar, dan tentu terjaga kesehatannya. Namun sebenarnya tak perlu harus memakai produk-produk kosmetik yang mahal, cukup membiasakan diri dengan minum susu setiap hari. Minum susu sangat efektif untuk membuat kulit sehat dan cantik. Selain untuk diminum, susu pun dapat digunakan sebagai pengganti kosmetik perawatan wajah. 

Apa saja yang membuat Susu begitu penting?

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami


1. Mineral penting dalam susu

Secara alami susu memiliki kandungan vitamin A dan D yang membantu membuat kulit lebih halus dan sehat. Disamping itu, kandungan mineral penting seperti zat besi, kalsium dan tembaga dalam susu juga memiliki efek kosmetik, yaitu untuk meningkatkan kesehatan dan kekuatan sel kulit. Hingga membuat kulit menjadi lebih sehat dan kenyal. Kandungan protein, kalsium dan zat besi dalam susu yang dikonsumsi setiap hari juga mampu melambatkan proses penuaan, sekaligus membuat kulit menjadi lebih putih. Oleh karena itu, selama turun-temurun, susu telah dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita karena manfaatnya untuk membuat kulit menjadi cantik dan halus, bebas keriput dan lebih cerah. Susu juga mengandung sebuah zat yang disebut asam laktat, yang memiliki peran untuk melembabkan kulit secara alami, juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati di tubuh Anda serta merangsang peremajaan kulit atau tumbuhnya sel-sel kulit baru yang sehat, hasilnya adalah Anda dapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Dengan bahan alami seperti susu segar, Anda juga bisa dapatkan manfaat yang sama seperti yang diperoleh dengan penggunaan kosmetik mahal. Bahan alami memiliki keunggulan lebih murah, mudah dan tanpa efek samping pula. Selain itu menggunakan susu segar dapat memberi kulit Anda kelembaban, halus, melembutkan dan manfaat kecantikan lainnya.


2. Pembersih wajah

Susu segar berperan menggantikan sabun pembersih wajah dan mengangkat sisa kosmetik. Hal ini bisa dilakukan jika kulit Anda sensitif terhadap sabun kimia. Caranya adalah dengan membasahi kapas wajah menggunakan susu segar, kemudian oleskan dan bersihkan wajah dengan cairan tersebut. Bilas hingga bersih jika telah selesai.


3. Mengangkat sel kulit mati
Kandungan asam laktosa dalam susu yang disebutkan mirip dengan kandungan yang ada di produk kosmetik peeling yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Bahan ini bermanfaat membuat keriput Anda berkurang dan melembutkan serta mengangkat kulit mati. Caranya dengan membasahi kain lembut, lalu oleskan ke seluruh wajah hingga bersih kemudian bilas.

4. Melembutkan kulit

Mandi susu sudah dilakukan oleh wanita sejak jaman dulu. Kebiasaan tersebut diyakini mampu melembutkan dan memutihkan kulit Anda. Tak perlu mengisi bak mandi dengan susu seluruhnya, namun cukup tambahkan air hangat mandi dengan susu segar secukupnya.


5. Menyembuhkan jerawat

Ketika berjerawat, oleskan susu segar ke wajah yang berjerawat. Lakstosa dalam susu bisa sembuhkan jerawat. Caranya dengan membuat masker dari bahan susu dan tepung dari beras murni. Gunakan sebagai masker untuk wajah berjerawat. Gunakan secara rutin agar jerawat lekas hilang.

Lihat Juga Rahasia Kulit Wajah Cerah

Jika Anda menginginkan kulit sehat dan cantik, konsumsi dan gunakan susu sebagai produk kecantikan alami Anda. Merawat Kulit Cantik dan Sehat dengan Susu, aplikasikan untuk kulit Anda agar cantik Anda.
 alami.

Merawat Kulit Wajah dengan Minum Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.