Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Bagaimana mengatasi sakit kepala? Sakit kepala dapat mengganggu segala bentuk aktivitas sehari-hari, terutama pada saat bekerja. Sakit kepala memang harus segera dihilangkan agar tidak menghambat segala jenis pekerjaan baik itu di rumah ataupun di tempat kerja. Cara mengobati sakit kepala yang biasa digunakan orang-orang saat ini adalah dengan meminum obat pereda nyeri. Memang dengan obat penghilang nyeri sakit kepala itu bisa hilang dengan sendirinya.

Namun, perlu diketahui obat itu sendiri memiliki syarat terlebih dahulu sebelum diminum, seperti harus makan terlebih dahulu atau lain sebagainya. Selain itu, juga obat memiliki efek samping yang biasanya dapat membuat timbul masalah baru bagi pekerja atau sedang beraktivitas, yaitu mengantuk.

Mengobati sakit kepala Mungkin bagi orang yang sedang tidak beraktivitas atau di rumah bisa menikmatinya dengan tenang. Setelah minum obat, dan timbul efek ngantuk. Kemudian bisa tidur. Tapi tidak dengan orang-orang yang sedang beraktivitas. Diperlukan solusi lain yang tidak dapat menimbulkan masalah baru. Yakni, dengan cara yang alami untuk mengusir sakit kepala.

Sakit kepala sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor yakni, kekurangan kadar air dalam tubuh, kekurangan tidur, stress ataupun juga kecemasan yang berlebih dan masih banyak lagi. Untuk itu, perlu solusi dan cara khusus untuk menangkal agar sakit kepala tersebut bisa cepat pergi. Mengatasi tanpa perlu minum obat ialah solusi yang dapat dicoba.

Dengan bahan alami, ataupun juga tips sederhana, terbukti mampu menghilangkan sakit kepala tanpa minum obat yang tentu berbahan dasar kimiawi. Adapun beberapa tips agar mencegah sakit kepala timbul lagi, diantaranya ialah dengan menghirup udara segar sebanyak-banyaknya, mengelola stress yang berlebih, yaitu dengan meditasi atau refleksi/pijat. Bagaimana menghilangkan sakit kepala tanpa minum obat?

Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Mengatasi Sakit Kepala tanpa Obat


1. Minum Teh
Mengatasi masalah dengan meminum-minuman hangat seperti teh ini dapat membantu tubuh lebih tenang dan rileks. Teh yang hangat dan diseduh dengan ditambah sedikit gula atau yang lebih baik lagi ditambah dengan sedikit madu dapat memperlancar pembuluh darah yang menyebabkan sakit kepala.

2. Minum Air Secukupnya
Kekurangan air merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Untuk itu, usahakan jangan dehidrasi atau minum air secukupnya jangan sampai ‘kehausan’. Tips sederhana untuk mengetahui bahwa kadar air yang kurang dalam tubuh ialah dapat terlihat di air kencing atau urin yang berwarna keruh kuning atau ke oranye. Untuk itu, segeralah minum air putih secukupnya.

3. Minyak Kayu Putih
Udara yang segar dapat membuat pernapasan yang kekurangan oksigen lebih rileks. Tubuh akan semakin tenang dan tidak tegang. Sudah banyak orang yang membuktikan dengan menggunakan minyak kayu putih ini dapat membantu menghilangkan pusing atau sakit kepala. Caranya pun cukup mudah, cukup oleskan minyak kayu putih pada bagian leher bagian belakang dan samping. Kemasan yang dapat dibawa kemana-mana pun juga nilai lebih yang dapat berjaga-jaga sewaktu sakit kepala timbul kembali.

4. Es Batu
Cara ini sudah kuno tapi masih ampuh untuk menghilangkan sakit kepala dengan cara yang cepat. Penggunaannya pun sangatlah mudah hanya butuh menggosokkan es batu untuk di kompres langsung ke daerah kepala yang terasa sakit. Es batu ini memiliki efek yang nantinya akan membuat mati rasa pada daerah kepala yang sakit.

5. Buah Pisang
Buah yang satu ini memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, terutama untuk masalah yang sedang dihadapi saat ini ialah sakit kepala. Pisang mengandung magnesium yang dapat membantu meredakan sakit kepala seperti migrain. Buah pisang sendiri dapat ditemukan diberbagai toko swalayan atau pasar. Pisang sangat cocok dibawa kemanapun untuk sewaktu saat sakit kepala timbul dapat langsung dikonsumsi.

6. Biji Buah Alpukat
Tips yang satu ini memang sedikit unik, tapi sudah dibuktikan sangat ampuh, untuk mengatasi sakit kepala. Biji yang nantinya akan dibuat sebagai alat kompres alami selain es batu tadi ini sangat mudah penggunaannya. Cukup sediakan 2 biji alpukat yang telah diparut. Lalu dicampur dengan sedikit air putih dan langsung bisa digunakan atau diletakkan diatas dahi kepala.

7. Istirahat atau Tidur Secara Teratur
Istirahat sangat membantu sekali untuk menghilangkan sakit kepala. Walaupun memang membutuhkan waktu, tidur telah dibuktikan mampu mengusir stress dan kecemasan berlebihan. Tidur minimal 7 hingga 8 jam perhari merupakan waktu normal untuk tidur yang baik. Apabila kurang dari pada itu, sisihkan waktu untuk istirahat tidur sejenak.

Lihat juga Manfaat Infused Water

Demikian cara mengobati sakit kepala tanpa menggunakan obat, cara ini adalah cara efektif yang bisa kita lakukan.


Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.