Langkah Mengatasi Wajah Berminyak

Bagaimana Cara Mengatasi Wajah Berminyak? Kulit wajah Anda berminyak? Ya, wajah berminyak adalah masalah kulit yang paling sering ditemui baik pada pria maupun wanita. Kulit wajah yang berminyak terkadang mengganggu penampilan Anda karena mengesankan kulit Anda akan mengkilat dan kusam. Kini telah ada berbagai produk perawatan wajah yang ditujukan mengurangi produksi minyak.

Namun, daripada Anda menggunakan produk yang mengandung bahan kimia, Anda bisa menghilangkan kelebihan minyak pada wajah dengan cara alami. Bagaimana caranya menghilangkan minyak di wajah dengan cara alami?

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak


1. Rajin mencuci wajah
Cucilah wajah Anda setidaknya sekali sehari dan idealnya dua kali sehari. Minyak pada wajah dapat menjebak kotoran dan partikel lainnya, yang pada gilirannya menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Gunakan pembersih yang lembut
Gunakan pembersih wajah dengan exfoliator kulit dan gunakan dengan lembut. Exfoliating (pengelupas kulit) berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati dan minyak.

3. Gunakan air hangat
Cobalah untuk menggunakan air hangat ketika membersihkan wajah. Air hangat lebih efektif mengurangi minyak dibandingkan dengan air dingin.

4. Gunakan kosmetik yang tepat
Ada baiknya jika Anda menggunakan kosmetik dan produk perawatan wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

5. Hindari kosmetik cair
Jika wajah Anda mudah berminyak, jangan terlalu sering menggunakan kosmetik cair. Dan apabila Anda harus menggunakannya, pilih yang diformulasikan untuk kulit berminyak. Makeup cair dapat menyumbat pori-pori dan berkontribusi terhadap timbulnya jerawat.

6. Gunakan masker
Gunakan masker lumpur atau masker tanah liat setidaknya dua kali seminggu. Masker berguna menyerap kelebihan minyak dan membuat kulit terasa halus dan segar.

7. Pilih kosmetik
Pilihlah kosmetik yang baik, hindari menggunakan produk kosmetik yang membuat wajah teriritasi.

8. Gunakan putih telur
Gunakan putih telur (setelah dipisahkan dari kuningnya) kemudian kocok hingga terbentuk busa. Oleskan putih telur tersebut ke wajah dan biarkan kering kemudian bilas dengan air.

9. Buat masker sendiri
Sebagai variasi, putih telur bisa ditambahkan dengan 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh madu. Oleskan ke wajah dan bilas setelah 15 menit dengan air hangat. Treatment ini bisa mengurangi dan mengatasi wajah berminyak Anda.

10. Gunakan lemon
Anda cukup mencampur sari lemon dan air dalam perbandingan yang sama dan oleskan pada wajah menggunakan kapas. Biarkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.

11. Memakai buttermik
Anda bisa merendam bola kapas dalam buttermilk dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

12. Masker kentang
Anda bisa mengatasi kulit wajah berminya dengan kentang, caranya cukup dengan mengiris kentang dan gosokkan ke wajah. Biarkan air kentang membasahi semua bagian wajah. Biarkan air kentang sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.

 Lihat Juga Cara Alami Menghilangkan bekas jerawat

Demikian langkah-langkah untuk mengatasi wajah berminyak dengan cara alami. Perawatan wajah alami sangat dianjurkan untuk menghindari efek samping.

Langkah Mengatasi Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.