Cara Alami Sembuhkan Tipes

Bagaimana cara menyembuhkan tipes? Tifus, Types, Tipes atau Thypus. Papun sebutannya untuk penyakit itu, tipes adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik anak muda, anak kecil sampai orang dewasa.

Tipes adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain itu dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus). Kuman tersebut masuk melalui saluran pencernaan, setelah berkembang biak kemudian menembus dinding usus menuju saluran limfa, masuk ke dalam pembuluh darah dalam waktu 24-72 jam. Kemudian dapat terjadi pembiakan di sistem retikuloendothelial dan menyebar kembali ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klinis.

Ada beberapa obat alami untuk mengobati tipes. Apa saja obat alami untuk mengobati tipes?

Cara Alami Sembuhkan Tipes

cara menyembuhkan tipes


1. Cacing tanah
Cacing tanah? Anda pasti jijik mendengarnya, namun kemungkinan sebagian orang sudah tahu bahwa cacing tanah bisa menyembuhkan penyakit tipes. Cacing memiliki nutrisi yang baik bagi penyakit tipes. Caranya yaitu dengan membersihkan isi perut cacing lalu direbus hingga mendidih dan langsung diminum. Saat ini juga sudah banyak sekali obat yang menggunakan cacing tanah sebagai obat untuk tipes. Jika Anda tidak mau mengolahnya sendiri, Anda bisa mendapatkannnya di toko-toko obat tradisional cacing yang sudah dikeringkan.

2. Perasan air mentimun
Cara kedua untuk mengobati tipes adalah dengan perasan air mentimun. Caranya yaitu dengan diparut kemudian diperas dan diminum secara alami. Minumlah perasan air mentimun tersebut secara rutin sampai tipes Anda sembuh. Selain meminum air perasannya, Anda juga bisa mengkonsumsi mentimun secara langsung agar lebih segar.

3. Temulawak
Temulawak dapat digunakan sebagai bahan mengobati sakit tipes. Cara mengobati tipes dengan temulawak ini hanya dengan mengiris temulawak secukupnya dan melarutkannya di dalam air yang mendidih. Setelah itu, minum air rebusannya.

4. Kunyit
Selain untuk menyembuhkan diabetes, kunyit, Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengobati tipes adalah kunyit. Kunyit, daun pegangan dan daun sambiroto bisa digunakan untuk mengatasi tipes. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkannya lalu direbus dengan air rebusan dan minum secara rutin.

5. Daun keji beling
Daun keji beling juga bisa digunakan untuk mengobati tipes. Caranya yaitu dengan menyiapkan 15 lembar daun keji beling. Kemudian rebus daun keji beling ke dalam 2,5 liter air selama 20 menit. Setelah mendidih, angkat lalu dinginkan. Minumlah air daun keji beling ini sebanyak dua kali sehari hingga sakit tipes Anda membaik.

6. Pepaya
Apakah Anda tahu jika pepaya juga bisa menyembuhkan penyakit tipes? Untuk mengobati tipes, Anda hanya perlu mencari pepaya yang masih muda atau setengah muda lalu cuci sampai bersih. Kupaslah pepaya tersebut dan parut sampai halus. Selanjutnya tambahkan air hangat dan peras. Anda bisa meminum parutan pepaya tersebut dalam dua hari sekali dan minumlah sampai tanda tipes sembuh. Pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit


Lihat Juga Menghilangkan Pecah-pecah di kaki

Memang sudah banyak obat kimia yang beredar, namun tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba cara alami mengobati tipes, karena yang alami selallu minimal efek samping buruknya.

Cara Alami Sembuhkan Tipes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.