Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami

Bagaimana Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami? Alergi atau dalam dunia medis sering disebut sebagai hypersensitive tipe 1 adalah gagalnya tubuh mempertahankan imun sehingga membuat seseorang mengalami hypersensitive secara imunologi terhadap bahan-bahan tertentu. Umumnya, alergi akan membuat tubuh mengalami suatu reaksi secara berlebihan baik terhadap lingkungan sekitar atau benda-benda asing lainnya.

Alergi udang biasanya dipicu oleh produksi antibiodi jenis IgE. Penyebab alergi juga bisa dikarenakan makanan laut, seperti ebi atau udang dan lain sebagainya. Terkadang, seseorang yang memakan udang akan mengalami alergi sehingga timbulah gejala gatal, ruam dan bintik-bintik merah pada kulit. Selain itu, gejala lainnya yang muncul adalah batuk dan sesak nafas. Alergi banyak jenis dan macamnya, namun yang sering ditemukan adalah alergi pada udang, baik udang yang sudah ataupun belum diolah. Bagaimana cara mengatasi alergi udang?

Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami

atasi Alergi Udang Secara Alami

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi berbagai jenis alergi, termasuk alergi udang. Anda hanya perlu mencampurkan air jeruk nipis atau lemon dengan segelas air hangat lalu diminum. Sebaiknya ramuan ini diminum ketika gejala alergi sudah mulai terasa seperti gatal-gatal.

2. Madu

Obat alami yang satu ini memang sudah sangat terkenal untuk menyembuhkan segala macam penyakit, begitu juga dengan alergi pada udang. Caranya sama seperti penyajian menggunakan jeruk nipis yaitu dengan mencampurkan segelas air hangat dengan 1 sendok madu asli lalu diminum. Kandungan vitamin di dalam madu dapat membantu meringankan rasa gatal karena alergi.

3. Biji Jarak

Banyak yang mengatakan kalau biji jarak ampuh untuk mengatasi alergi. Caranya yaitu dengan melarutkan biji jarak ke dalam air hangat. Apabila Anda sudah sembuh dari alergi, maka sebaiknya tetaplah konsumsi larutan ini secara rutin.

4. Jahe

Kandungan jahe yang mampu menghangatkan tubuh ternyata dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati alergi karena udang atau seafood yang lainnya. Cukup dengan mengkonsumsi secangkir jahe hangat dapat membantu mengurangi rasa gatal dan ruam-ruam merah. Jadi, jika Anda mengalami alergi, maka jahe bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu mengatasinya.

5. Konsumsi vitamin E

Cara terakhir untuk mengatasi alergi adalah dengan menambah asupan makanan yang mengandung vitamin E. Jenis makanan yang kaya akan vitamin E dapat membantu mengatasi serta mencegah berbagai jenis penyakit alergi yang dipicu oleh makanan. Ada banyak makanan yang mengandung vitamin E yang bisa Anda peroleh seperti pistachio, zaitun dan kacang tanah. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi jus sayuran seperti wortel yang dikombinasikan dengan mentimun. Anda juga bisa mencampurkan jus bayam dengan akar bit untuk mengatasi alergi yang Anda alami.

Sebenarnya udang adalah makanan yang penuh akan gizi dan nutrisi, naun ternyata beberapa orang tidak dapat mentoleransi udang dalam tubuhnya. Jadi, apabila Anda memang memiliki alergi, maka sebaiknya pintar-pintarlah dalam mengkonsumsi makanan. Jika tidak, maka hal ini akan membuat Anda kambuh dan mengalami gejala-gejala yang tidak diinginkan. Gejala alergi yang ditimbulkan akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

 Lihat Juga Cara Menghilangkan Komedo dengan alami

Anda dapat memilih salah satu dari lima bahan di atas untuk mengatasi alergi udang secara alami.

Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.