Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

Apa saja manfaat Minyak Zaitun? Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Minyak ini diklain banyak manfaatnya untuk kesehatan ataupun kecantikan secara alami. Minyak zaitun selalu menjadi cara yang efektif dan murah untuk mempercantik kulit.

Wanita dari seluruh dunia menggunakannya sebagai produk perawatan kulit alami. Khasiat Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin K, fenol, squalene yang mencegah radikal bebas penyebab kerusakan kulit dan penuaan. Manfaat yang paling banyak diketahui dari minyak zaitun adalah untuk perawatan kulit dan rambut.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Alami

manfaat khasiat minyak zaitun


1. Pelembab Kulit

Minyak zaitun adalah pelembab terbaik khususnya untuk area kulit kering seperti siku dan lutut. Minyak zaitun terserap jauh ke dalam kulit sehingga akan membuat kulit lebih lembab. Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun dalam air dengan sedikit perasan air jeruk yang berguna untuk merendam kulit atau menggunakannya sebagai krim malam atau pelembab setiap hari.

2. Exfoliator

Tidak hanya melembutkan kulit kering, minyak zaitun juga bertindak sebagai exfoliator yang sempurna untuk kulit mati dan bersisik. Anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit lidah buaya yang akan membuatnya meresap lebih baik ke dalam kulit. Cara lain yang lebih sederhana, Anda dapat mencampurnya dengan garam laut kemudian gosokan dan pijat dengan baik ke daerah yang kering untuk memisahkan kulit mati pada tubuh Anda setelah mandi.

3. Kulit Gatal

Kandungan Minyak zaitun memiliki komponen seperti lemak dan antioksidan yang sangat membantu untuk menenangkan kulit kering atau gatal. Apabila Anda memiliki kulit terbakar karena matahari, tuangkan minyak zaitun dengan menggunakan busa ke  seluruh tubuh Anda setiap hari setelah mandi. Ini akan menjaga kulit Anda tetap halus dan lentur.

4. Mengurangi Keriput

Minyak zaitun tinggi akan kandungan anti–oksidan yang sangat baik untuk mengobati dan mencegah keriput. Banyak pria dan wanita yang menggunakan minyak zaitun untuk mendapatkan kulit bebas kerut, karena minyak zaitun mengandung bahan alami yaitu vitamin E. Anda dapat menggabungkannya dengan gel lidah buaya, dan minyak esensial  anti–kerut yang sesuai. Penggunaan  minyak zaitun secara teratur akan melembutkan kulit di sekitar mata dan menyamarkan garis keriput.

5. Anti-Aging

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun, termasuk vitamin E, yang bekerja secara alami untuk melindungi Anda dari radikal bebas yang dikenal mempercepat proses penuaan. Sifat anti-aging pada minyak zaitun berasal dari polifenol dan asam oleat yang terkandung di dalamnya. Anda dapat mencampurkan minyak zaitun dalam masker wajah dan minyak zaitun akan memberikan kontribusi untuk proses regenerasi kulit, kelembaban, dan mempertahankan elastisitasnya.

6. Makeup

Hanya dengan setetes minyak zaitun pada bola kapas dapat digunakan untuk menghapus makeup Anda tanpa harus mengalami iritasi kulit halus di sekitar mata.

7. Perawatan Kuku dan Kutikula

Minyak zaitun juga solusi sederhana untuk kulit kering di sekitar kuku dan kutikula. Cukup menggosok beberapa tetes ke daerah kutikula dan di sekitar kuku akan membuatnya tetap lembab dan  bersinar. Selain itu, minayk zaitun sangat baik untuk menguatkan kuku Anda. Lakukan perawatan kulit di tangan Anda dan kulit di sekitar kuku Anda.

8. Mengatasi Ketombe

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai kondisioner dan mengkontrol ketombe. Apabila Anda menderita masalah seperti rambut kering, kulit kepala terkelupas atau ketombe, minyak zaitun menjamin pertumbuhan lembut, mengkilap dan sehat. Minyak zaitun juga cocok untuk semua jenis rambut.

9. Hot Oil

Minyak zaitun juga digunakan untuk perawatan hot-oil. Hangatkan sedikit minyak dalam mangkuk dan oleskan pada rambut kemudian lakukan pijatan pada kulit kepala. Pastikan seluruh kulit kepala tertutupi dengan minyak zaitun. Setelah itu, bungkus rambut  dengan menggunakan handuk dan biarkan minyak zaitun selama satu malam. Ketika pagi hari, rambut siap dibilas. Ingat, jangan panaskan minyak terlalu lama karena akan menghilangkan sifat-sifatnya saat suhu terlalu panas.

10. Perawatan Rambut Keriting

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk rambut keriting. Pijat dengan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bersihkan rambut setelah 30 menit. Menggunakannya setiap seminggu sekali akan memberikan hasil yang memuaskan.

Lihat Juga Dampak makanan Nasi Goreng

Itulah kegunaan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan alami. Jika ada bahan alami yang bisa Anda manfaatkan, kenapa harus mencari produk kimia. Bahan alami jelas meminimalisir efek buruk untuk tubuh Anda sendiri.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Solekhah Nur Hayati Widodo

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.