Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

SehatGuna - Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Gigi? Ketika kita merasakan sakit gigi tentu hal yang pertama dipikirkan adalah sesuatu yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit atau bahkan menyembuhkan sakit gigi tersebut. berawal dari banyak yang menyepelekan cara menggosok gigi, akhirnya timbul masalah sakit gigi. Ada yang bilang lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, karena memang sakit gigi rasanya sangat menyakitkan. Sakit gigi timbul akibat rasa nyeri yang terjadi pada daerah sekitar gigi dan rahang karena adanya kerusakan yang disebabkan oleh beberapa faktor. Menurut penelitian, sakit gigi bisa merupakan gejala ringan dari penyakit jantung dan juga stroke.

Mengobati Sakit gigi karena gigi berlubang ataupun radang pada gusi memang susah-susah gampang, karena, merupakan efek dari gigi yang berlubang dan faktor penyebabnya salah satunya adalah adanya sisa makanan yang akan membuat gigi keropos. Bagi yang giginya masih sehat ada baiknya rutin menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur untuk mengurangi penumpukkan makanan pada gigi yang membuat gigi berlubang, terlebih bagi yang memakai kawat gigi tentu perlu perawatan yang lebih agar tidak timbul masalah sakit gigi. Lalu bagaimana cara mengobati sakit gigi? Nah berikut kita akan coba memberikan beberapa cara alami mengobati sakit gigi :

Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi

Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah sebab bisa dengan menggunakan bahan atau obat yang berada di sekitar kita, diantaranya : 

Mengatasi Sakit Gigi dengan Garam

Yaitu dengan berkumur menggunakan air garam yang hangat. Rasa sakit pada gusi dan gigi muncul akibat peradangan di area gusi dan gigi, sehingga dengan air asin ini dapat mengurangi nyeri pada gusi dan gigi. Untuk membuatnya cukup dengan air hangat kira-kira setengah gelas lalu tambahkan dengan garam dapur 1 sendok teh diaduk hingga rata. Kemudian digunakan dengan cara berkumur selama 30-60 detik, lakukan beberapa kali sampai sakitnya mereda.

Mengobati Sakit Gigi dengan Es

Gunakan air es untuk mengompres dari luar bagi yang menderita sakit gigi. Celupkan handuk atau kain yang dapat menyerap air lalu peras. Tempelkan kain pada pipi tempat timbulnya rasa sakit.

Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Untuk sakit gigi yang giginya berlubang, dapat menggunakan bawang putih. Caranya ambil satu siung bawang putih, kupas dan bersihkan. Setelah itu taruh pada pada gigi yang berlubang atau sakit. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Mengatasi Nyeri Gigi dengan Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada gigi yang bermasalah. Caranya dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas, kemudian oleskan di gigi yang terasa sakit.

Mengobati Sakit Gigi Dengan Getah Jarak

Getah tanaman jarak berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit gigi, khususnya pada gigi yang berlubang. Caranya, ambil kapas bersih dan teteskan getah jarak lalu tempelkan pada gigi yang berlubang. Diamkan beberapa saat kemudian cuci dengan air hangat.

 Lihat Juga Cara Alami Membersihkan Plak Gigi

Bila beberapa cara diatas anda masih merasakan sakit pada gigi anda, mungkin sakit gigi anda sudah terlalu parah sehingga cara mengatasi sakit gigi anda memerlukan penanganan medis dari dokter secara langsung.


 

Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Silma Karami

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.